Yamaha FORCE Harga dan Spesifikasi

September 15, 2017 | By admin | Filed in: Yamaha.

Yamaha FORCE injeksiKelebihan dan Kekurangan Yamaha Byson Injeksi 2014. Read more ... » memakai mesin modern 115 cc dengan Forged Piston dan sistem bahan bakar Fuel Injection menjadikan FORCE lebih bertenaga serta irit. YamahaPerbedaan Motor New Megapro dengan Byson 150. Read more ... » FORCE terbaru ini memiliki desain lampu depan dan lampu sein yang tajam serta terang yang menjadikan mengedara lebih mantap & gaya. Desain body lebih ramping & aero dinamis serta didukung striping modern yang trendy hingga semakin percaya diri saat berkendara.

Fitur Yamaha FORCE menggunakan Velg Racing dengan desain baru yang modern membuat penampilan semakin sporty dan keren. Kapasitas bagasi 9,2 liter lebih luas mampu menyimpan barang bawaan lebih banyak. Berbeda dengan motor Yamaha lainnya, desain Speedometer Yamaha FORCE tampil baru dengan indikator perpindahan gigi & indikator mesin untuk memantau kinerja FI (Fuel Injection) yang canggih. Lensa lampu belakang bening dan terang serta desain handle grab berbahan alumunium menambah kesempurnaan gaya FORCE.

Yamaha Force Elegant

Desain knalpot yang sporty dan modern menghasilkan suara knalpot yang lebih mantab. Yamaha FORCE juga menggunakan kunci pengaman ganda yang funginya untuk lebih aman dari resiko pencurian.
Untuk Jiwa muda sporty dan Elegan, pilihan warna Yamaha FORCE terbagi atas 2 (dua) varian yaitu Yamaha FORCE Sporty dan Yamaha FORCE Elegance. Untuk pilihan warna Yamaha FORCE Sporty terdiri dari Yamaha FORCE Sporty White-Force, Yamaha FORCE Sporty Red-Active, dan Yamaha FORCE Sporty White-Shadow. Sedangkan untuk pilihan warna Yamaha FORCE Elegance terdiri atas Yamaha FORCE Elegance White-Power, Yamaha FORCE Elegance Purple-Action, dan Yamaha FORCE Elegance Red-Spirit. Untuk Spesifikasi, berikut merupakan Spesifikasi Yamaha FORCE antara lain :

Spesifikasi Yamaha FORCE

Mesin

Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 114 cc
Diameter x Langkah : 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 8,72 PS (6,41 kW) / 7000 rpm
Torsi Maksimum : 9,53 Nm  (0,97kgf/m) / 5500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1 Liter / Penggantian Berkala : 0,8 Liter
Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection System, Karburator VM17
Tipe Kopling : Basah, Kopling sentrifugal, Multiplat
Tipe Transmisi: 4 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : N-1-2-3-4

Rangka

Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan ayun, Suspensi Ganda
Ukuran Ban Depan : 70/90-17M/C 38P
Ukuran Ban Belakang : 80/90-17M/C 44P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi : 1.940 mm x 715 mm x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 155 mm
Tinggi Tempat Duduk : 755 mm
Berat Isi : Versi Tromol 93 kg, Versi Cakram 96 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 3,9 L
Kelistrikan
Sistem Pengapian : TCI (Transistor controlled ignition)
Battery : YTZ4V/GTZ4V (MF Battery)
Tipe Busi : NGK / CR6HSA

Perbedaan Yamaha Force Sporty dan Yamaha Force Elegant

Demi memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang beragam, Yamaha Motor Indonesia menghadirkan Yamaha Force yang tersedia dalam 2 seri. Antara lain :  Force Sporty dan Force Elegant. Yang membedakan antara kedua seri tersebut adalah warnanya yang masing-masing mencirikan gaya tersendiri untuk mendukung kepribadian dan selera individu yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Yamaha Force Sporty

Force Sporty dihadirkan bagi penyuka motor dengan desain trendy, sporty  dan berjiwa muda.  Desain dan stripping seri ini dibuat dari kombinasi warna-warna muda dan yang bisa dibilang cukup mencolok dan berani.
Force Sporty tersedia dalam 3 pilihan warna yang semuanya dibekali pelek tipe racing berwarna putih, antara lain : White Force (warna putih yang dikombinasikan dengan warna biru), Red Active (warna merah yang dikombinasikan dengan warna hitam) dan yang terakhir White Shadow (warna putih yang dikombinasikan dengan warna hitam).

Yamaha Force Elegant

Force Elegant dihadirkan bagi kaum elegan yang menyukai warna-warna berkelas dan mencirikan kesan mewah namun tetap simpel. Desain dan stripping seri ini dibuat dari kombinasi warna-warna yang terbilang kalem dan tidak terlalu mencolok.
Berbeda dengan Force Sporty yang hanya tersedia dalam 3 pilihan warna, pada Force Elegant justru terdapat 4 pilihan. Dengan dibekali pelek tipe racing yang berwarna hitam, Force seri ini terdiri dari warna Black Action (hitam), Red Spirit (merah), White Power (putih), dan Blue Energy (biru).
Yamaha Force dibekali mesin baru berkapasitas 115 cc dengan Fuel Injection, forged piston dan teknologi low friction (teknologi minim gesekan). Hasilnya, tenaga Force lebih besar 12 persen dan lebih hemat bahan bakar 21 persen. Tapi jika dibawa secara konstan dan konsisten dengan putaran mesin ekonomis, maka efisiensi bahan bakar bisa mencapai hingga 30 persen ke atas. Mesin yang diusungnya juga menjadikan Force ramah lingkungan karena memenuhi standar euro 2.

Perbedaan Force vs Jupiter-Z1

Walau basic mesin Force & Jupie-Z1 sama, tapi ada beberapa komponen yang berbeda karena disesuaikan dengan target konsumen & kaitannya juga dengan Cost Product dan ngga bisa dipungkiri bahwa Cost Development Jupie-Z1 lebih tinggi dari Force, tapi ya hasilnya juga Z1 lebih unggul dari Force. Basic mesin yang digunakan memang sama, tapi ada beberapa komponen yang berbeda, saat Launching dikatakan beda Force dengan Z1 pada saluran outlet, trasmisi dan kopling,, ohhhh ternyata bukan itu saja, ada beberapa komponen lainnya yang berbeda.
Selain sistem pemasok bahan bakar yang sudah comot teknology Fuel Injection dengan sensor Group yang juga sudah dilengkapi dengan sensor O2 serta ideal AFR (air flow ratio) fuel trim, dan disuport oleh 33 Pin ECU, mesin juga diclaim memiliki Low Friction karena aplikasi Roller rocker arm dan memiliki double cam bearing, jadi nitirnya cam bisa lebih ringan lagi. Bagian silinder blok digawangi dengan Forged Piston dengan microstructur lebih padat sehingga jadi less vibrat otomatis dapat menekan temperatur lebih rendah juga tin piston ring yang low lost bearing. Bagian dinding silinder berteknology Spiny Sleeve cylinder jadi lebih baik untuk menghantarkan/melepas panas.

Inlet dan outlet menggunakan filter case terbaru serta diameter knalpot dan panjangnya di design ulang untuk ngejar torsi sehingga performa tenaga mesin jadi sangat baik. Selain design knalpot Secondary gear juga pake 41/14, dengan perbandingan ini didapat torsi yang maksimal di rpm bawah.Primary gear dengan perbandingan 58/20.

Nah berikut 10 perbedaan Force vs Jupiter-Z1

1. Throttle Body:  Injector 4 Hole vs  Injector 6 Hole.
2. Posisi Injector: Di dalam Throttle body vs Di dalam Intake Manifold langsung tembak ke ruang bakar.
3. Intake Manifold: Sudut lebih tegak lurus vs Sudut lebih miring/landai (di Force memaksimalkan flow fluida untuk torsi).
4. Exhaust Pipe Header: Lebih panjang dan sudutnya lebih tegak vs Lebih landai (di Force memaksimalkan flow fluida untuk torsi);
5. Sistem Kopling: Spring – Multiplat vs Diafragma – Dual Plat
6. Secondary Reduction Ratio: 41/14 vs 41/13
7. Power: 8.72 PS / 7.000 Rpm vs 10.06 Ps / 7.750 Rpm
8. Torsi: 9.53 Nm / 5.500 Rpm vs 9.90 Nm / 6.500 Rpm
9. Bagasi: 9.2 liter vs 7.0 liter
10.Tangki BBM: 3.9 liter vs 4.1 liter.

Sistem pengapiannya ada sedikit perbedaan, kalau Force itu settingan ECU nya lebih seperti Mio-J karena kejar torsi dan irit. Sekedar merefresh, apa sih perbedaan Torsi (moment puntir atau bisa disebut juga Rotational Force) dan Power/tenaga (HorsePower/HP/PS), jika kita sebagai konsumen menginginkan kendaraan yang bagus akselerasinya ya pilihlah Torsi karena dengan torsi yang lebih besar kendaraan tersebut bakal enak dan gesit untuk berkendara di perkotaan yang cenderung tingkat kemacetannya lebih tinggi, sedangkan jika kita memilih Tenaga/daya (HP/PS) kendaraan tersebut enak untuk dipakai dalam posisi top speed (full throttle) nah kalau yang sering kita hadapi kemacetan dan kepadatan berlalu-lintas gimana bisa full throttle? Jadi ringkasnya Torsi untuk Akselerasi dan Tenaga/Daya untuk Top Speed.

Harga Yamaha Force

Yamaha Force dibanderol dengan hargaHarga dan Spesifikasi Motor Honda Vario Techno. Read more ... » Rp 13,3 juta rupiah. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dan termasuk pajak.Untuk mengetahui harga Motor Yamaha Lainnya bi dicek di Daftar Harga Motor Yamaha Update


Comments are closed here.